Quote

*Invisible-Clay Aiken

Yang namanya manusia didunia yang punya perasaan pasti pernah mengalami yang namanya jatuh cinta diam-diam. Hal yang mainstream banged pake D. Bahkan  semua fauna pun pasti juga pernah merasakannya( kemarin abis interview sana beberapa satwa di zoo:-p). Dan, kenapa harus diam-diam coba? Kalo ngomong langsung kan clear, masalah selesai dan perasaan tersampaikan.

Jika disampaikan, masalah selesai? Apaan!!!!!!! Yang ada kehidupan sosial(ya elah bahasanya…) jd agak ribet. I mean ini kita dalam posisi cewek lho… yang kalau harga dirinya tinggi gak bakal ngomong duluan kecuali perasaan dah setakterhitung seperti dunia dan seisinya(heuh!). Kalo cowok sih, abis ngungkapin perasaannya, dalam kasus ini rejected yah, bisa cepet move on. Dan gak terlalu jdi bahan pembicaraan.

Yang jelas, kenapa sih orang lebih milih jatuh cinta diam-diam?
Dan jawabannya adalah
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
PERTIMBANGAN!!!

Orang yang jatuh cinta diam-diam selalu mempertimbangkan banyak hal.

Pertama, si target itu dah punya pasangan. Gak mungkin kan orang baik tega ngrusak hubungan orang secara ekstrim. Dan gak mungkin juga orang waras bakal keliling kota sambil pake toa teriak-teriak…” XxX… I love you” biar cintanya gak diam-diam lagi. Dan ketika pasangan target tau, dia hanya bisa menertawakan. Gak mau kan? Apalagi kalo pasangan si target itu lebih cakep and smart dari kita, kita pasti sangat tau diri.

Kedua, gak pede dan pede. Maksudnya??? Okeh! Gak pede di sini adalah si target mirip sama Brandon Staughton dan kita hanya mirip dengan Oprah Wimfrey( maap deh klo agak sarkatis). Ya mana mau! Mana mau juga Choi Siwon sama buruh pabrik:'(. Jadi, sama aja pede, kan? Pede ditolak! Biasanya kan orang yg punya secret admirer itu cakepnya semena-mena, menyilaukannya semena-mena, yang setiap kita melihatnya bagian dari diri kita mystified gitu.

Ketiga, gimana kalau rejected. Malu banget dong pasti! Sudah gak aman lagi ngliatin dia diam-diam. Jadi bahan gosip dan tertawaan. Gengsi banget!

Keempat-meski jarang-  kita tahu temen kita juga jatuh cinta sama si dia. Ada rasa sungkan. Kita pasti ingin menjaga hati sahabat kita. Kita mengabaikan perasaan kita sendiri.

Na punya pengalaman yang masih dinget-inget aja tentang jatuh cinta diam-diam. Ini sewaktu SMA.

Ada namja populer yang menurut na menarik. Meski gak cakep-cakep amat kayak Cha Chisoo, dia pinter. Dia banyak penggemarnya.
Sayangnya dia dah punya cewek. Anak kelas sebelah yang cantik tapi kayak kulkas :p.

Yang namanya jatuh cinta diam-diam berati juga sudah harus siap jealous. Na juga! Na cemburu tingkat dewa kalau lagi ngeliat mereka bareng. Selalu timbul pertanyaan kenapa bukan na saja?… atau andai itu Na!

Suatu kali didalam kelas cuma ada tiga orang. Na sibuk dengan neraca lajur yang berantakan karena dua orang yang duduk di bangku sebelah sedang bermesra-mesraan. Na berdoa,” Ya Allah, lima menit saja na punya badan kayak member pro wrestling biar bisa banting tu cew”

Na mengharu biru penuh kegalauan ngacak-acak kertas di meja. Karena gak tahan Na pergi juga(gak tahan mau pup maksudnya). Kenapa mereka tega mesra-mesraan didepan na yang sedang galau. Kenapa?

Secret Admirer macam Na selalu melakukan hal-hal konyol. Sebisa mungkin duduknya di tempat strategis buat ngliatin dia. Nyetalk dia. Tag along dia. Meski sangat adore, na sangat jarang berbicara dengan dia. Paling basa-basi gak mutu yang nothing.

Sekarang na sadar, yang dulu itu tidak sebenarnya cinta. Cuma crush doang. Dan inget hal-hal konyol dulu rasanya lucu. Asyik benar saat kita menertawakan kebodohan kita sendiri.

Untuk cewek, jatuh cinta diam-diam adalah hal yang paling aman. Biarkan semua mengalir sebagai mana mestinya. Harga diri adalah nomer satu.

Seperti kata bang Radith, orang yang jatuh cinta diam-diam pada akhirnya hanya bisa mendoakan.

Jatuh Cinta Diam-Diam

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s